Selasa, 09 November 2021

Vlog "Pemanfaatan TV Edukasi & Peta Budaya dalam Pembelajaran Model Jigsaw"

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semangat pagi sahabat ...

Portal Rumah Belajar memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatnkan dalam proses pembelajaran daring maupun luring. Di sini saya akan berbagi vlog saya terkait dengan pemanfaatan fitur TV Edukasi dan Peta Budaya dalam Pembelajaran Model Jigsaw Materi Budaya Daerah Kabupaten Jombang pada Siswa Kelas V SDN Kedawong. 

Dalam proses pembelajaran yang saya lakukan ini saya menerapkan model pembelajaran Jigsa dimana siswa harus melakukan kolaborasi dengan teman satu kelompok dan juga teman dari kelompok lain. Mereka harus berdiskusi untuk memperoleh informasi dari kelompoknya sendiri yang kemudian disampaikan ke kelompok lain, kemudian menyampaikan kembali hasil diskusi dengan kelompok lain kepada kelompoknya sendiri. 

Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa menyimak RPP dan vlog pembelajaran saya di link berikut ini :





Vlog : https://youtu.be/hrASdsSO_7E


Siap Berbagi, Berkolaborasi dan Berinovasi


#PusdatinKemendikbudristek 
#PembaTIK2021 
#DutaRumahBelajar2021 
#RumahBelajar2021 
#BerbagiTIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar