Jumat, 23 Oktober 2020

Jombang Bersama Rumah Belajar #3

 Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar #3



Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar di lingkup guru SD se Kabupaten Jombang yang ketiga dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2020. 

Acara ini dilakukan dalam 2 sesi, yaitu :

Sesi I dimulai pukul 08.00 s/d 10.00, diikuti oleh guru Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di wilayah kecamatan Perak, kecamatan Kabuh dan kecamatan Wonosalam sebanyak 71 orang.

Sesi II dimulai pukul 10.00 s/d 12.00, diikuti oleh guru Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di wilayah kecamatan Jogoroto, kecamatan Ploso dan kecamatan Plandaan sebanyak 61 orang. 

Link daftar hadir peserta ada di sini.


Penyampaian materi tentang portal rumah belajar oleh Wiwin Fida Yanti dan Didin Handoko. 

Fitur Utama dijelaskan oleh Wiwin Fida Yanti
Fitur Pendukung dan Sumber Belajar lainnya dijelaskan oleh Didin Handoko

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
Pertanyaan pertama yaitu apakah di kelas maya dapat menyimpan semua hasil tugas yang sudah kita berikan kepada siswa.
Pertanyaan kedua yaitu bagaimana cara bapak atau ibu mensosialisasikan atau mengajarkan siswanya mengenai rumah belajar.
Pertanyaan ketiga yaitu apakah portal rumah belajar terintegrasi dengan SimPKB.



Jawaban atas pertanyaan yang pertama yaitu  kelas maya bisa menyimpan semua tugas yang guru berikan kepada siswa, selain itu hasil pekerjaan siswa juga bisa tersimpan di kelas maya.
Jawaban atas pertanyaan yang kedua yaitu cara kami mengenalkan portal rumah belajar kepada siswa adalah dengan mengenalkan fitur rumah belajar yang paling mudah dioperasikan dan menyenangkan bagi siswa, setelah itu mengenalkan dan membimbing mereka untuk mengoperasikan fitur - fitur rumah belajar yang lainnya.
Jawaban atas pertanyaan yang ketiga yaitu untuk akun di portal rumah belajar tidak terintegrasi di simPKB tetapi jika ada pelatihan di simpatik.belajar.kemdikbud.go.id maka pemberitahuan pelatihan itu akan masuk di email kita.


merdeka belajarnya, rumah belajar portalnya, maju Indonesia


#PusdatinKemendikbud
#PembaTIK2020
#RumahBelajar2020
#DutaRumahBelajar2020
#BerbagiTIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar